Sunday, July 29, 2012

Tag Foto Facebook


Menurut sebuah penelitian, Facebook merupakan salah satu website utama yang secara rutin dikunjungi oleh pengakses Internet di dunia, setiap harinya. Atau dengan kata lain, Facebook adalah salah satu hidangan rutin harian pengakses Internet dunia saat ini.

Saya pribadi memiliki 2 account Facebook, yaitu facebook.com/dibyo dan facebook.com/dibyogahari. Account pertama telah mencapai jumlah teman maksimal yaitu 5000 friends, sehingga tidak bisa lagi menerima permintaan friend baru. Bila belum menjadi "Friend" saya, silakan add saya di facebook.com/dibyogahari.

Dulu saya sering mengupload foto di sana. Tapi seiring berjalannya waktu, sudah sejak beberapa waktu lalu saya tidak sempat mengupload foto-foto saya lagi. Semoga saya bisa mengupload lagi foto hasil kegemaran saya sejak SMP ini.

Walaupun saya tidak mengupload foto lagi, selalu ada foto baru dalam Wall saya setiap harinya. Kok bisa? Ya, itu dimungkinkan dengan adanya fasilitas Facebook yang dinamakan Photo Tagging. Foto-foto tsb. sebenarnya merupakan foto milik dan karya "Friend" saya di Facebook, yang di-tag ke saya. Artinya foto tsb. milik orang lain, tapi "hadir" di Wall account saya. Friend saya tsb. bermaksud memperlihatkan fotonya ke saya dengan cara melakukan photo tagging.

Sepintas orang akan mengira foto-foto tsb. milik saya, padahal bukan karya saya. Dan hal ini bisa menimbulkan kesalahpahaman yang menyesatkan. Saya sudah pernah merasakan getahnya, akibat kesalahpahaman yang dihasilkannya, karena ternyata banyak orang belum mengerti sepenuhnya aai itu photo tagging.

Jadi bila Anda juga termasuk mereka yang menganggap saya suka memotret gadis-gadis cantik setelah melihat Wall Facebook saya, kini Anda mengerti bahwa itu salah. Foto-foto tsb. adalah hasil karya fotografer-fotografer lain yang bangga akan hasil fotonya, umumnya pengguna kamera infrared atau kamera falsecolor hasil modifikasi kamera melalui MyINFRARED dan MyFALSECOLOR.


No comments:

mybannerspot